MIN TRIMOHARJO

PEMBUKAAN PESANTREN KILAT DI MIN TRIMOHARJO
Foto
TRIMOHARJO-HUMAS,
Pembukaan Pesantren Kilat di MIN Trimoharjo diawali dengan Tadarus bersama yang kemudian secara resmi Kepala Madrasah, Sirat, S.Pd.I. membuka kegiatan acara tersebut. Selanjutnya, Kepala Madrasah menyampaikan materi Hikmah Puasa. Dalam materi ini, Sirat, S. Pd. I. mengajak seluruh guru, karyawan,dan staf tata usaha untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini sebaik-baiknya, karena pada sepuluh hari pertama Allah menurunkan rahmat, sepuluh hari kedua Allah memberikan ampunan, dan padasepuluh hari terakhir Allah membebaskan hamba-Nya dari api neraka jahanam. Selain itu, dalam bulan ramdhan diturunkan Al-Quran, serta dalam bulan ini merupakan bulan pengendalian hawa nafsu.
Selanjutnya, pesantren kilat di MIN trimoharjo tahun ini diikuti oleh seluruh siswa kelas satu sampai dengan kelas enam dan akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu
tanggal 18 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2011. Adapun materi yang disampaikan adalah sebagai berikut: hikmah puasa, tafsir Al-Quran, pelaksanaan surat fardu, talim mutaalim, sejarah 25 nabi, praktik sholat Idul Fitri, akhlak Rasullulah, praktik doa sehari-hari, dan ditutup dengan pengumpulan zakat fitrah, ujar ketua pelaksana sanlat MIN Trimoharjo, Bambang Supriyanto,S.Ag.(Johan 18/8)

Sekolah MIN TRIMOHARJO
10603388

Ringkasan Jenis Kelamin Siswa
Laki-laki139
Perempuan130
TOTAL SISWA *269
Pasang Badge DAPODIK Sekolah
telah terdaftar di
MIN TRIMOHARJO
10603388
Ringkasan Jenis Kelamin Pendidik
Laki-laki0
Perempuan0
TOTAL PENDIDIK *0
Keterangan *
Total = jumlah siswa/guru aktif ditambah jumlah siswa/guru yang sedang dalam proses mutasi.
Detail Sekolah
NPSN10603388
JenjangSekolah Dasar
StatusNegeri Dibawah Depag
KecamatanSemendawai Suku III
KelurahanTrimoharjo
AlamatDesa Trimoharjo
Nama Kepala SekolahSirat, S.Pd.I 
NIP/NIK Kepala Sekolah
Jumlah Ruang Kelas-
 JALAN SANTAI DI MIN TRIMOHARJO
Foto
TRIMOHARJO-OKUT, Dalam rangka memperingati hari olah raga nasional (9/9), MIN Trimoharjo melaksanakan jalan santai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guruMIN Trimoharjo dengan rute sepanjang lebih kurang empat km, yaitu start dari halaman MIN Trimoharjo menuju arah masjid Baiturrahman, lalu belok menyusuri tanggul hingga BK 15, kemudian melewati jalan menuju kedu dan kembali keMIN Trimoharjo. Sepanjang jalan tak henti-hentinya siswa dan siswi bernyanyi dan bersorak gembira sekaligus bersanda gurau sesamam mereka. Terlihat jelas mereka sangat menikmati perjalan yang mereka tempuh, seolah rasa letih tak tampak di wajah mereka.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk ikut mengingatkan kepada siswa dan masyrakat bahwa tanggal 9 Septemberdiperingati sebagai hari olah raga nasional. Dengan harapan agar seluruh siswa akan terbiasa untuk mengikuti kegiatan olah raga sehingga kesehatan badan akan terus terjaga sekaligus akan terbentuk jiwa dan kpribadian yang sehat.(johan)

0 komentar:

Posting Komentar

TULIS KOMENTAR